Mahasiswa Ilmu Perpustakaan UIN Sumatera Utara Melakukan Tugas Belajar di Perpustakaan ITSI

    Rabu, 07 Juni 2023 sebanyak 5 orang mahasiswa/i jurusan Ilmu Perpustakaan Fakultas Ilmu Sosial UINSU Medan, yaitu :
    1. Alvina Syafila Harahap
    2. Andika Putera Inshani
    3. Muhammad Farid Bangun
    4. Puutri Zulfati Wardina Nasution
    5. Tamara Oktafiani Zega
    Ditugaskan untuk melaksanakan kegiatan Magang Mandiri di Perpustakaan Institut Teknologi Sawit Indonesia (ITSI) selama 1 bulan dengan 14 pertemuan. Kegiatan Magan Mandiri ini merupakan penugasan dari mata kuliah Katalogisasi yang harus diikuti oleh seluruh mahasiswa kelas Ilmu Perpsutakaan 2. kegiatan ini dilakukan di lapangan dalam bentuk pengelolaan bahan pustaka di perpustakaan untuk mengintegrasikan pengetahuan yang diperoleh di kampus dengan pengalaman praktik di lapangan sehingga target kompetensi program studi Ilmu Perpustakaan dapat tercapai.

    Tujuan kegiatan magang mandiri ini yaitu untuk membiasakan mahasiswa terhadap kultur dunia pekerjaan yang sangat berbeda dengan masa perkuliahan dalam segi manajemen waktu, keterampilan komunikasi, kerjasama tim serta tekanan  yang diterima akan sangat berbeda pada masa perkuliahan.

    Rencana pelaksanaan kegiatan Magang Mandiri ini dimulai dari tanggal 07 Juni sampai 07 Juli 2023, dan mampu terlaksana dengan sangat baik dan terarah sesuai dengan pengarahan yang diberikan oleh Kepala Perpustakaan yaitu, ibu Friska Anggraini Barus, S. Sos., M.Pd dan juga pembimbing lapangan dari pelaksanaan magang mandiri yaitu abangda Muhammad taufik, S. IP, dan  para mahasiswa juga diberikan ilmu yang begitu banyak mengenai cara mengelola bahan pustaka di Perpustakaan oleh abangda Mhd. Achyar yulandra, S. Sos.

    Antusiasme para peserta dalam mengikuti kegiatan pelaksanaan magang mandiri ini sangat besar hingga hari penutupan magang tiba. diharapkan juga pada magang mandiri yang telah terlaksanakan dengan baik ini mampu meningkatkan pengetahuan dan skill bagi peserta magang mandiri UINSU Medan 2023 sebagai bentuk untuk mempersiapkan diri dalam dubia kerja nyata yang akan dirasakan di kemudian hari.

    Tinggalkan Balasan

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *